Sunday, July 1, 2018

Dukung Pengembangan 5G, Ini 5 Solusi Inovatif yang Ditawarkan ZTE Indonesia


Dukung Pengembangan 5G, Ini 5 Solusi Inovatif yang Ditawarkan ZTE Indonesia - ZTE Indonesia kembali menyemarakkan perayaan hari ulang tahun Telkom University ke-4 yang dikemas dalam Bandung ICT Expo dan ANJA 2017 dengan tema Enhancing Economic Connectivity Through Digital Technology for Nation s Competitiveness.


Bai Jie, Marketing Director ZTE Indonesia menjelaskan, ZTE yang memiliki tagline Leading 5G Innovations ini juga memiliki 3 fokus utama, yakni mendorong perkembangan Poker88 5G secara global, memungkinkan transformasi digital dan membangun ekosistem teknologi yang sehat untuk menciptakan konektivitas tanpa batas.

Dukung Pengembangan 5G, Ini 5 Solusi Inovatif yang Ditawarkan ZTE Indonesia

1. Massive MIMO
ZTE Indonesia, telah melakukan uji coba lapangan FDD-LTE Massive MIMO bersama dua operator selular terkemuka sejak awal 2017. Hebatnya, teknologi milik ZTE ini mampu meningkatkan kinerja jaringan 4G LTE hingga hampir empat kali lipat menjadi 468 Mbps.

Secara internasional, ZTE juga telah bekerja sama dengan 20 operator telekomunikasi sejak 2015. ZTE Massive MIMO juga telah meraih berbagai penghargaan, seperti Best Mobile Technology Breakthrough dan Outstanding Overall Mobile Technology The CTO s Choice 2016 pada MWC Barcelona 2016 lalu.

2. Network 2020
Memasuki era 5G, ZTE mulai fokus mengembangkan dan menyiapkan arsitektur inovatif untuk menyongsong transformasi digital. Salah satunya dengan ZTE ElasticNetwork 2020. Solusi-solusi ini akan menggunakan teknologi SDN dan NFV pada penerapan visual data center, bearer network, wireless core network dan orchestration.

3. 5G Flexhaul
Untuk mendukung penerapan Internet of Things (IoT), ZTE memperkenalkan 5G Flexhaul yang merupakan solusi jaringan end-to-end terbaru dalam transportasi 5G yaitu ZXCTN 609 dalam ajang Bandung ICT Expo dan ANJA 2017.

Penerapan ini tentu sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan besar seperti memenuhi persyaratan misalnya bandwitch tinggi, latensi rendah, koneksi fleksibel, keandalan tinggi dan fungsi jaringan terbuka berbasis SDN.

4. Smart Home
ZTE kembali membawa teknologi Smart Home yang ditampilkan secara lebih menarik dan mudah dipahami. Adapun teknologi ZTE Zandra Smarthome Solution, yang merupakan platform terbuka yang mudah diintergrasikan dengan layanan pihak ketiga.

ZTE Smart Home akan memadukan monitoring rumah, keamanan rumah dan kenyamanan rumah yang dapat dipantau dengan mudah melalui smartphone. ZTE pun sampai saat ini sudah memiliki 100 ribu pengguna aktif dari ZTE IP Camera.

5. Big Video Best View
Big Video milik ZTE akan menawarkan pengalaman video terbaik untuk para user, membentuk platform video terbaik untuk operator dan ekosistem terbuka kepada seluruh rekanan. Big Video ZTE juga memberikan platform video premium sebagai mesin transformasi operator.

Nggak sampai di situ, Big Video ZTE sudah diakui internasional dengan meraih penghargaan Video Platform Innovation of The Year di TelecomAsia 2016 serta CCBN Product Innovation Award loh.

Akhir Kata
Nah itulah sekilas megenai teknologi 5G yang inovatif dan solutif dari ZTE Indonesia. Menurutmu teknologi 5G di Indonesia sendiri mulai tahun berapa mulai efektif dan efisien guys? Share pendapat kamu pada kolom komentar ya!

No comments:

Post a Comment