Sunday, July 1, 2018

Jangan Pakai Kunci Pola untuk Membuka Smartphone, Ini Alasannya!


Jangan Pakai Kunci Pola untuk Membuka Smartphone, Ini Alasannya! - Kebanyakan smartphone zaman sekarang sudah dibekali dengan keamanan ekstra berupa sensor pemindai sidik jari. Sebagai cara yang lebih mudah dan aman untuk membuka kunci layar smartphone.


Meski begitu, kamu tetap diwajibkan mengatur cara tradisional yakni rajapoker PIN, password, atau pola (pattern). Untuk membuka kunci smartphone ketika sensor sidik jari tidak bekerja. Nah sebaiknya jangan pakai kunci pola di smartphone Android, ini alasannya!

Jangan Pakai Kunci Pola untuk Membuka Smartphone, Ini Alasannya

Dilansir dari Makeuseof, menurut sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa kunci pola untuk membuka smartphone Android benar-benar tidak aman. Para peneliti keamanan telah membandingkan tingkat keamanan kunci pola dan PIN. Bagaimana hasilnya?

Ternyata dalam satu kali melihat, sekitar 64 persen kebanyakan orang bisa menebak kunci pola dengan enam poin. Tingkat keberhasilan akan naik 80 persen setelah melihat dua kali.

Sedangkan, kunci pin hanya sekitar 11 persen yang bisa menebak PIN enam digit setelah satu kali melihat. Setelah melihat dua kali, tingkat keberhasilannya pun hanya meningkat menjadi 27 persen.

Kesimpulannya adalah metode pola di smartphone Android kurang aman. Jadi jika kamu masih menggunakan kunci pola atau pattern untuk membuka kunci smartphone, sebaiknya ganti menggunakan kunci PIN enam digit atau password yang kuat. Bagaimana pendapat kamu mengenai temuan ini?

No comments:

Post a Comment